Minggu, 02 Maret 2014

Surga Tidak Akan Terbuka Bagi Orang Yang Mendustakan Ayat Allah

Surga Tidak Akan Terbuka Bagi Orang Yang Mendustakan Ayat AllahAinul Yaqin - Surga adalah tempat kembali bagi mereka yang memperhatikan ayat-ayat Al-Qur'an, menaati perintah-perintah Allah dan hidup demi mencari ridha Allah. Di dalamnya, mereka hidup kekal dan mendapatkan apa apa yang ia inginkan.
Di dalam surga, manusia bisa menikmati dengan segera segala kaindahan yang disukainya, dan kapan pun bebas melakukan apa yang diinginkannya. Di surga, terdapat segala sesuatu yang dikehendaki dan diinginkan oleh semua manusia, bahkan lebih dari itu.
Allah SWT berfirman dalam surat Az-Zukhruf ayat 68 - 72 
""Wahai hamba-hamba-Ku! Tidak ada ketakutan bagimu pada hari itu, dan tidak pula kamu bersedih hati. (Yaitu) orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat Kami dan mereka berserah diri. Masuklah kamu ke dalam surga, kamu dan pasanganmu akan digembirakan." Kepada mereka diedarkan piring-piring dan gelas-gelas dari emas, dan di dalam surga itu terdapat apa yang diingini oleh hati dan segala yang sedap (dipandang) mata. Dan kamu kekal didalamnya. Dan itulah surga yang diwariskan kepada kamu karena perbuatan yang telah kamu kerjakan."
 Sementara itu, keadaan mereka yang memperlakukan manusia dengan keangkuhan dan kesombongan karena berpaling dari Allah. Yakin setinggi-tingginya akan kemampuan diri sendiri, mereka tidak menghargai pendapat orang lain. Mereka bersikeras dengan cara berpikir mereka sendiri, yang merupakan kecenderungan yang menyebapkan mereka terseret menjauh dari nilai-nilai Al-Qur'an.

Lebih penting lagi, mereka yang gagal mengenali kelemahan dii di hadapan Allah akan dikirim keneraka. Allah SWT berfirman :
"Dan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami dan menyombongkan diri terhadapnya, mereka itu penghuni-penghuni nereka, mereka kekal di dalamnya." (Q.S Al-A'raf ayat 36)
 Di sisi lain, mereka yang beriman sempurna akan dibalas dengn surga karena menghindari sikap tercela itu :
Allah berfirman dalam surat Al-Qasas ayat 83 :
"Negeri akhirat itu, Kami jadikan untuk orang-orang yang tidak ingin menyombongkan diri dan berbuat kerusakan di (muka) bumi. Dan kesudahan (yang baik) itu adalah bagi orang-orang yang bertaqwa."
Diungkapkan Allah dalam Al-Qur'an adalah bagaimana menyelamatkan  diri dari bisikan setan. Ini merupakan masalah penting bagi orang-orang yang beriman yang takut kepada Allah dan menginginkan surga karena bisikan setan itu menyesatkan dan memalingkan manusia dari jalan Allah, dan menjadikan manusia sibuk dengan perbuatan remeh dan sia-sia. (Harun Yahya, Cara Cepat Meraih Keimanan, 2005)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar