Sabtu, 08 Maret 2014

Motivasi - Apa Adanya Itu Indah


Apa Adanya
Tanpa sadar banyak orang yang hidup di dunia ini berada dalam tekanan. Bukan karena beban yag terlalu berat; masalah yang banyak atau kekuatan yang tak memadai. Namun, karena tidak mau berterus terang apa adanya. Hidup dalam kepura-puraan tak memberikan kenyamanan. Bersikaplah apa adanya. Bila anda kesulitan, jangan tolak bantuan. Bila anda tidak tahu, jangan sok tahu, tapi bertanyalah. Karena sikap terus terang membuka jalan bagi penerimaan orang lain.

Persahabatan dan kerja sama membutuhkan satu hal yang sama; yaitu keakraban di antara orang-orang. Keakraban tercipta bila satu sama lain saling menerima. Sedangkan penerimaan yang tulus hanya terwujud dalam kejujuran dan sikap terus terang.

Kepura-puraan itu bagaikan bunga mawar plastik dengan kelopak dan warna sempurna, namun tak mewangi. Meski mawar asli tak seindah tiruannya dan segera layu. kita tetap saja menyukainya. Mengapa? Karena ada detak kehidupan di alam sana. 

Hidup dalam kejujuran adalah hidup yang alami nan sejati. Hidup berpura-pura sama saja membohongi hidup itu sendiri. 

Anda bisa memilih untuk hidup apa adanya; dan berhak menginjakkan kaki di bumi ini. Atau, hanya hidup berpura-pura dalam dunia ilusi.

"Jangan berubah hanya karena ada yang tak menyukai anda. Jadilah anda sendiri, karena akan selalu ada orang yang menyayangi anda apa adanya"

"Ketika anda mencintai seseorang, jujurlah pada diri sendiri dan jadilah diri sendiri, jangan sampai seseorang jatuh cinta pada orang yang bukan anda, walaupun sebenarnya itu adalah anda."

"Jika anda tak mampu menghargai anda sendiri, tak ada orang yg mampu menghargai anda. Terimalah apa adanya yang diberikan Tuhan kepada Anda. SO, BE YOUR OWN, AND SHOW TO THE WORLD WHAT YOU HAVE TODAY.

2 komentar:

  1. sip.. Sahabat yang baik tidak akan meminta sahabatnya menjadi orang lain. Tetapi sahabat yang baik akan menerima sahabatnya apa adanya.

    BalasHapus